Minggu, 11 Maret 2018

Diskriminasi dalam Sepak Bola


Bandar Bola- Sebagai orang kulit putih berusia 30-an, saya mengerti bahwa pengalaman saya tentang rasisme dan diskriminasi tidak akan seberapa dibandingkan dengan orang lain, apakah itu menghalangi saya untuk memiliki pendapat? Saya harap tidak tapi saya akan membiarkan Anda menjadi hakim.

Sulley Muntari baru-baru ini dilecehkan secara ras dalam pertandingan Serie A, kejutan mengejutkan. Ini adalah yang terbaru dari serangkaian insiden yang dialami FA Italia yang secara spektakuler gagal ditangani. Saya yakin kita semua tahu bahwa orang tolol aneh akan berperilaku buruk, masalah di Italia adalah bahwa pihak berwenang menolak untuk menerima hal itu terjadi. Apa yang terjadi dengan Mr Muntari? Kartu kuning. Jadi, bisa dimengerti, dia memutuskan untuk meninggalkan lapangan. FA Italia kemudian melanjutkan untuk menyelesaikan bencana PR tahun ini dengan memberinya penangguhan. Untungnya masyarakat internasional tidak akan membiarkannya jatuh sehingga larangan tersebut dicabut. Betapa berantakan.

Insiden di atas adalah contoh yang sangat baik ketika kita harus bereaksi dan memprotes perilaku semacam ini, frustrasi saya dimulai saat orang-orang tertentu berpegang pada pelecehan yang diderita orang lain dan mengklaim bahwa mereka sama-sama tertindas. Pelaku utama masalah ini adalah Sol Campbell, dia baru-baru ini mengklaim bahwa dia tidak diberi kapten Inggris karena dia berkulit hitam, namun David Beckham menerima ban kapten tersebut. Ini merupakan aib bagi siapapun yang menderita rasisme untuk membuka jalan bagi orang-orang seperti dia. Dalam wawancara yang sama dia melanjutkan mengatakan bahwa dia membutuhkan waktu dua minggu untuk melupakan penggemar Tottenham yang memanggilnya Yudas, apakah ini memiliki kekuatan mental untuk menjadi kapten? Nggak. Beckham mendapat penganiayaan yang lebih buruk di setiap tempat yang jauh setelah Piala Dunia 1998, bahkan tidak tercatat dalam pikirannya. Campbell juga melanjutkan untuk mengatakan bahwa dia tidak dapat mengatasi kemunduran dalam bentuk di Arsenal dan dia kehilangan tempatnya di tim sebagai hasilnya, apakah dia memperjuangkan tempatnya? Nggak. Apakah ini memiliki kekuatan mental untuk menjadi kapten Inggris? Nggak. Muntari mendapat perlakuan buruk karena warna kulitnya dan Campbell tidak membuat kapten Inggris karena dia lemah mental - ya, itu sama. Dwight Yorke memiliki sikap yang sama, mengklaim bahwa dia tidak terpilih sebagai peran manajerial karena warna kulitnya. Jika saya memiliki klub sepak bola, saya ingin manajer saya loyal dan dapat dipercaya, seorang pria yang memiliki anak cacat yang keberadaannya tidak dia akui tidak masuk dalam kategori ini - warna kulitnya tidak relevan.

Saya memiliki beberapa pertempuran serius untuk memperjuangkan hal ini, memusatkan perhatian Saya pada masalah fiktif badut seperti Sol Campbell hanya mencairkan masalah sebenarnya. Mengapa media tidak memusatkan perhatian pada kekagetan FA Rusia? Pelaku kulit hitam di negara-negara ini mengalami penganiayaan yang mengerikan, namun kita berbicara tentang tidak memiliki cukup banyak manajer etnis minoritas dan hitam. Alasan media melakukan ini adalah sederhana, mudah untuk memutar angka. Rupanya BAME (etnis kulit hitam, Asia dan minoritas) berjumlah 25% pemain sepak bola namun hanya 5% pelatih di tingkat senior. Kesenjangan yang besar ini sebagian besar disebabkan oleh susunan genetika, paling setuju di sana - sprint 100m menunjukkan perbedaan yang lebih besar. Namun populasi Inggris sekitar 14% BAME, jadi mengapa kita tidak memiliki 14% pelatih BAME? Karena mereka menggabungkan kelompok etnis bersama saat itu sesuai dengan mereka dan memisahkannya jika tidak. Komunitas Asia adalah kunci bagi tokoh-tokoh yang condong, pada umumnya mereka tidak melibatkan diri mereka dalam permainan pada tingkat apapun - perhatikan kata-kata "secara umum" sebelum Anda mulai menyerang saya. Saya pribadi percaya ini tidak ada hubungannya dengan diskriminasi, untuk menyarankan pencari bakat mengabaikan anak Asia yang bisa bernilai 20 juta poundsterling dalam beberapa tahun ini menggelikan. Konon, barangkali inilah area yang perlu kita cermati, coba tebak? FA sedang melakukannya. Menarik untuk dicatat bahwa sekitar 4% dokter berkulit hitam, yang serupa dengan 3% orang Inggris yang berkulit hitam dan serupa dengan 5% pelatih yang menjadi BAME - cepat, mari menambahkan orang ke grup yang sama untuk membuat sepakbola tampak rasis. Banyak pemain BAME yang asing, apa jadinya saat multimillionaires ini pensiun dari bermain? Mereka pergi ke negara asal mereka dan pensiun, secara umum. Hal ini tentu mengalahkan tekanan manajemen dan mengurangi persentase lebih jauh.
Saya ingin menunjukkan bahwa saya tidak memusatkan perhatian pada masalah rasisme, itu di luar sana, ini adalah aib dan setiap kali menghiasi kepalanya yang jelek, kita harus mengeluarkan guillotine. Saya hanya ingin kita berfokus pada masalah nyata dan bukan masalah palsu. Saya merasa bahwa FA Inggris adalah pelopor di bidang ini dan kita harus melakukan apa yang kita bisa untuk menyebarkan pesan kita ke seluruh dunia, fokus pada Campbell dan Yorke tidak akan mencapai hal ini.

Saya sebutkan FA Rusia, apa lagi yang bisa kita harapkan dari sebuah negara yang telah melarang homoseksualitas dibicarakan dengan anak-anak, berbicara tentang mengubur kepalamu di pasir. Mengapa Piala Dunia dimainkan di luar jangkauan saya - Brasil akan keluar dari resesi mereka karena dorongan penjualan pisang, preman tersebut suka melempar pisang mereka. Tidak apa-apa, Piala Dunia 2022 ada di Qatar, sebuah negara yang dikenal dengan persamaan - saya ingin tahu apakah Piala Dunia Wanita akan diadakan di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar